Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bingung Tentang Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Sapi?

cara mengelola dagimg sapi


Hallo semua selamat berkunjung, pada kesempatan kali ini izinkan saya untuk berbagi tips tentang Bagaimana cara mengurangi atau bahkan menghilangkan bau amis pada daging sapi. Caranya sangat mudah ya teman teman, nah tapi sebelum itu mari kita mengenal lebih lanjut tentang daging sapi.
Daging sapi adalah daging yang kaya akan protein selain itu, daging sapi juga mengandung vitamin b3, vitamin b6, vitamin b12, zinc, selenium, dan fosfor yang sangat baik untuk tubuh, tapi jika kita ingin mengkonsumsi daging sapi ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, salah satunya yaitu menghilangkan bau amisnya.

Cara Menghilangkan Bau Amis Daging Sapi

1. Menggunakan daun kates/pepaya

daun pepaya untuk menghilangkan bau amis pada daging

Daun pepaya cocok sekali untuk menghilangkan bau amis pada berbagai macam daging salah satunya adalah daging sapi, untuk cara pemakaiannya cukup mudah, kalian hanya perlu menggunakan sedikit daun pepaya untuk menutupi daging yang akan kita gunakan, atau dengan kata lain kita bungkus daging menggunakan daun pepaya ini.

2. Menggunakan Parutan Nanas


Mengapa kita pilih nanas? ada yang tahu? ya kita memilih nanas karena nanas memiliki kandungan enzim nabati yang akaj mudah melarut pada protein daging serta mampu memecahkan jaringan ikatnya. Dan juga aroma asam pada nanas ini, mampu untuk meredam aroma amis pada daging.
Cara penggunaan cukup mudah ya teman teman, kalian cukup memarut atau memblander nanas sampai halus, jika sudah lumurilah daging dengan parutan nanas tersebut. Diamkan kurang lebih 1½ jam ya teman teman, jangan terlalu berlebihan secukupnya saja karena jika kebanyakan dapat merusak tekstur daging.

3. Menggunakan Parutan Jahe

parutan jahe untuk menghilangkan bau amis pada daging

Nah selain sebagai rempah rempah ternyata jahe juga bisa loh digunakan sebagai bahan yang digunakan untuk menghilangkan bau amis pada daging saat direbus, dan juga jahe mengandung enzim preteolitik yang mampu memecah protein pada daging sehingga daging akan menjadi lebih empuk. Nah untuk cara pengaplikasiannya cukup mudah, hal yang perlu kalian lakukan adalah parut jahe secukupnya lalu olesi parutan jahe itu ke daging yang akan dimasak, diamkan kurang lebih 30 menit. Nah silahkan masak daging sesuai dengan selera kalian masing masing ya.

4. Cuka dan Tomat

Gimana gak nyangka kan?? ya ternyata cuka dan tomat dapat digunakan untuk menghilangkan bau amis pada daging loh, itu karena kandungan asam pada cuka dan tomat, selain itu cuka dan tomat mampu membuat daging menjadi lebih empuk. Caranya, usapi daging yang sudah kalian cuci bersih lalu lamuri dengan cairan cuka, setengah sendok teh saya rasa cukup untuk 1 potong daging. Perlu diingat jika terlalu banyak menggunakan cuka, itu dapat merusak tekstur daging sehingga menghilangkan rasa khas pada daging.

5. Menggunakan Jeruk Nipis

air perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis pada daging

Yang terakhir yaitu jeruk nipis, nah peranan jeruk nipis ini mampu untuk melunakan dan menghilangkan bau amis pada daging, jadi tidak perlu resah bagi kalian yang inggin memasak dan memakan daging tapi tak tahan dengan aroma dan rasa amisnya, karena disini jeruk nipis mampu mengatasinya, ya itu karena jeruk nipis juga mampu membunuh bakteri pada daging jadi daging pun bisa menjadi lebih awet. Cara Pemakaiannya sangat mudah cukup kalian lumuri daging dengan air perasan jeruk nipis, lakukan hingga merata, lalu diamkan kurang lebih setengah jam hingga air perasan jeruk nipis benar benar meresap, jika sudah silahkan olah daging sesuai dengan selera kalian masing masing.

Penutup

Nah itulah tips singkat tentang bagaimana "cara mengelola daging sapi" atau lebih tepatnya cara menghilangkan bau amis pada daging. terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa untuk sering sering mampir disini ya, cukup sekian semoga bermanfaat, terima kasih.

Post a Comment for "Bingung Tentang Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Sapi?"